Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bakal Absen Pada Laga Brasil vs Swiss, Neymar Bagikan Curhatan Pilu

Sabtu, 26 November 2022 09:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© REUTERS/Molly Darlington
Bintang timnas Brasil, Neymar Jr, menulis curhatan pilu usai dipastikan absen hingga fase grup Piala Dunia 2022 karena dikonfirmasi megalami cedera ligament. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Bintang timnas Brasil, Neymar Jr, menulis curhatan pilu usai dipastikan absen hingga fase grup Piala Dunia 2022 karena dikonfirmasi megalami cedera ligament.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Brasil, Neymar Jr, menulis curhatan pilu usai dipastikan absen hingga fase grup Piala Dunia 2022 karena dikonfirmasi megalami cedera ligament.

Neymar Jr dikonfirmasi mengalami cedera ligament atau engkel usai melakoni pertandingan perdana Grup G melawan Serbia pada Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Neymar Jr yang bermain sejak menit awal, kemudian mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya karena berulang kali menjadi korban pelanggaran.

Kemudian pelatih timnas Brasil, pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite, menarik Neymar keluar pada menit ke-80, sementara posisinya digantikan Anthony.

Sebelumnya, Dokter medis timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, belum mau berkomentar terlalu dini soal kondisi Neymar lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan.

Melansir The News, kini Rodrigo Lasmar pun akhirnya membacakan hasil pemeriksaan bahwa Neymar mengalami kerusakan ligament, sehingga harus absen di laga melawan Swiss demi perawatan lebih lanjut.

Selain Neymar, Rodrigo Lasmar juga mengatakan bahwa timnas Brasil juga harus kehilangan pemain lainnya, yakni bek kanan, Danilo, karena cedera di Piala Dunia 2022.

“Kami tidak akan memainkan dua pemain ini untuk pertandingan kami selanjutnya. Tapi, mereka bakal terus melakukan perawatan secara intensif agar bisa cepat sembuh untuk sisa pertandingan,” jelas Lasmar.

“Hasil pemeriksaan menyatakan jika cedera ligamen terdapat pada pergelangan kaki kanan Neymar, lalu untuk Danilo ada pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya,” lanjutnya.

Situasi itu juga besar kemungkinan Neymar Jr dan Danilo tak hanya melewatkan laga melawan Swiss, namun juga Kamerun di fase Grup G Piala Dunia 2022.