In-depth

Bedah Formasi Timnas Brasil Usai Neymar Cedera Ankle, Bakal Kesulitan di Fase Grup Piala Dunia 2022?

Jumat, 25 November 2022 12:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington
Neymar mengalami cedera di laga Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia (25/11/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Neymar mengalami cedera di laga Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia (25/11/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Timnas Brasil bisa saja mengalami kehilangan besar di Piala Dunia 2022, jika Neymar kemudian absen karena cedera ankle usai melawan Serbia.

Timnas Brasil baru saja memenangi laga matchday pertama grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia pada hari Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Pasukan Brasil mampu memenangi laga melawan Serbia dengan skor 2-0 melalui dua gol yang dicetak oleh Richarlison di menit ke-62 dan 73.

Hasil pertandingan ini membaw Seleccao menjadi pemuncak klasemen grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 3 poin dan keunggulan satu gol dari Swiss di peringkat kedua.

Dalam pertandingan melawan Serbia, Brasil menurunkan sejumlah pemain utama, seperti kiper Alisson Becker hingga gelandang bertahan Lucas Paqueta.

Duet Alisson dan Lucas Paqueta dilengkapi beberapa pemain lain, seperti Neymar, Richarlison, Casemiro, dan bintang muda, Vinicius Junior.

Namun demikian, petaka menghampiri timnas Brasil ketika Neymar terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan pemain Manchester United, Antony.

Belakangan, diketahui bahwa kondisi ankle Neymar terlihat memburuk dan nampak bengkak dalam sebuah gambar jelang akhir pertandingan.

Brasil sendiri masih akan menjalani dua pertandingan sisa, yaitu melawan Swiss dan Kamerun sebagai penentu kelanjutan mereka ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022.

Berikut merupakan 4 kemungkinan formasi Brasil di laga lanjutan Piala Dunia 2022 selepas cedera ankle yang diderita oleh Neymar.