Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Detik-detik 'Lawakan' Kiper Portugal, Nyaris Kena Damprat Ronaldo

Jumat, 25 November 2022 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Kiper Portugal, Diogo Costa, nyaris membuat kesalahan saat menghadapi Ghana dan kesalahannya itu bahkan nyaris membuat Cristiano Ronaldo mengamuk. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Kiper Portugal, Diogo Costa, nyaris membuat kesalahan saat menghadapi Ghana dan kesalahannya itu bahkan nyaris membuat Cristiano Ronaldo mengamuk.

INDOSPORT.COM – Kiper Portugal, Diogo Costa, nyaris membuat kesalahan saat menghadapi Ghana. Kesalahannya itu bahkan nyaris membuat Cristiano Ronaldo mengamuk.

Portugal mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Ghana di Stadion 974, Qatar, Kamis (25/11/22) malam WIB.

Hasilnya, Portugal berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-2 dalam pertarungan yang cukup dramatis.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-65. Selecao das Quinas membuka keunggulan dari penalti Cristiano Ronaldo.

Ghana merespons dengan menyamakan kedudukan melalui Andrew Ayew pada menit ke-73. Portugal kemudian menjauh usai bikin dua gol dalam rentang dua menit dari Joao Felix (menit ke-78) dan Rafael Leao (80').

Terlepas dari kemenangan tersebut, terdapat satu momen menegangkan saat kiper Portugal, Diogo Costa bermain-main dengan bola di depan gawang di injury time.  

Diogo Costa yang sudah berdiri jauh di di depan gawang tidak menyadari bahwa bahwa ada satu pemain Ghana, Inaki Williams,  yang menunggu di belakangnya.

Begitu Costa menggulirkan bola dengan tangannya untuk di tending, Inaki langsung berlari dan berusaha merebut bola dari Costa.

Untungnya, Inaki Williams sempat terpeleset saat merebut bola. Berbarengan, dua pemain Portugal langsung berlari ke arah situasi tersebut.

Bola akhirnya berhasil direbut dan disapu jauh ke luar lapangan dan pemain Ghana itu gagal menceploskan bola ke gawang Portugal.