Piala Dunia 2022

Jadi Rekan di AC Milan, Pelatih Denmark Meminta Solusi Simon Kjaer untuk Hentikan Olivier Giroud

Sabtu, 26 November 2022 14:30 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Stuart Franklin/Getty Images
Simon Kjaer, kapten Denmark siap hentikan bomber Prancis, Olivier Giroud di Piala Dunia 2022. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Simon Kjaer, kapten Denmark siap hentikan bomber Prancis, Olivier Giroud di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand meminta saran kepada bek AC Milan, Simon Kjaer terkait bagaimana cara menghentikan Olivier Giroud di Piala Dunia 2022.

Kasper Hjulmand sangat bergantung pada Simon Kjaer untuk menghentikan striker timnas Prancis, Olivier Giroud karena keduan pemain tersebut rekan satu tim di AC Milan.

Dalam sebuah konferensi pers sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Denmark, Kasper Hjulmand mengatakan bahwa Simon Kjaer harus membantunya menghentikan Olivier Giroud.

Pelarih Kasper Hjulmand mengakui mantan penyerang Chelsea tersebut lebih berkembang dan lebih kuat dari sebelumnya. Hal itu terbukti ketika Olivier Giroud mencetak dua gol saat melawan Australia di laga perdana Grup D.

“Pemain seperti Olivier Giroud benar-benar bagus dalam apa yang bisa dia lakukan. Senang melihat semakin banyak striker yang lebih tua menggunakan pengalaman mereka dalam cara mereka bergerak di dalam kotak, untuk menjadi berbahaya," kata Hjulmand.

Hjulmand mengatakan bahwa Prancis memiliki ketenangan dalam hal finishing dan penguasaan bola. Ia menilai bahwa Giroud akan menunjukkan kelebihannya.

Lebih lanjut Hjulmand merasa bahwa top skor Ligue 1 Prancis 2010/2011 tersebut sangat berbahaya. Oleh karena itu, ia memanfaatkan Simon Kjaer yang mengenalnya dengan baik.

Hjulmand merasa sangat memerlukan pengalaman Simon Kjaer untuk memberi tahu lebih banyak tentang Giroud bahkan apapun tentangnya lebih detail dan spesifik.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut merasa dengan adanya Simon Kjaer di posisi bek Denmark akan memberikan rasa aman ketika berhadapan penyerang macam Olivier Giroud.

Prancis sendiri meski kehilangan Karim Benzema yang mengalami cedera masih memiliki striker berbahaya seperti Olivier Giroud yang usianya sudah tak muda lagi.