Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: De Bruyne Geram Belgia Tak Bisa Main seperti Man City

Sabtu, 26 November 2022 00:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/John Sibley
Playmaker Timnas Belgia, Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Playmaker Timnas Belgia, Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM - Kevin De Bruyne sempat mengeluh lantaran permainan Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 tak mampu bermain seperti klubnya Man City.

Mantan playmaker Chelsea dan Wolfsburg ini mengaku frustasi saat bermain di laga pertama Grup F Piala Dunia 2022 saat Belgia melawan Kanada di Stadion Ahmed bin Ali, Kamis (24/11/22) kemarin.

Dalam laga itu, Belgia menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Michy Batshuayi di akhir babak pertama.

De Bruyne yang merasa kecewa pun kedapatan tak ikut merayakan selebrasi saat Batshuayi mencetak gol untuk Belgia dalam laga tersebut.

Berbicara kepada ESPN, penggawa Man City itu menceritakan keluh kesahnya, di mana ia mengaku frustasi dengan gaya bermain yang disuguhkan oleh pelatihnya, Roberto Martinez di Timnas Belgia.

“Saya tahu kok kalau sikap saya sangat tidak baik. Saya juga selalu cari waktu yang tepat untuk menenangkan diri dan semua orang pasti tahu, itu adalah cara saya untuk membantu tim agar lebih baik lagi,” papar De Bruyne.

“Kami tidak bisa bermain seperti Manchester City, kalau main di timnas kita harus bisa beradaptasi dengan pemain yang berada di sekitar kita. Apakah ini membuat saya frustasi? Tentu saja,” lanjutnya.

Meski merasa kecewa dengan permainan Belgia, namun Kevin De Bruyne mencoba untuk mengatur emosinya dan mengaku bakal belajar mengendalikan diri agar tidak merusak permainannya selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

“Pastinya, saya harus belajar bereaksi dengan cara yang lebih baik. Saya harus berusaha untuk bisa mengurangi sikap saya,” tutup Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne kini tengah mempersiapkan diri bersama Timnas Belgia jelang melakoni pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022 melawan Maroko yang digelar pada hari Minggu, (27/11/22) pukul 20:00 WIB di Stadion Al Thumama.