Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Kegagalan Qatar Adalah Bukti Sahih Bahwa Uang Tak Bisa Beli Trofi

Sabtu, 26 November 2022 19:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Matthew Childs
Pemain Qatar Boualem Khoukhi, Homam Ahmed dan Pedro Miguel terlihat sedih usai timnya kalah atas Senegal di grup A Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pemain Qatar Boualem Khoukhi, Homam Ahmed dan Pedro Miguel terlihat sedih usai timnya kalah atas Senegal di grup A Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Kegagalan tuan rumah, Qatar, dalam lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 kini menjadi bukti bahwa uang tidak bisa membeli ‘trofi’.

Timnas Qatar baru saja menelan pil pahit setelah dikandaskan Senegal di laga kedua Piala Dunia 2022 dengan skor 1-3.

Tim berjuluk Al-Annabi ini awalnya sudah terpuruk lebih dahulu saat dibekuk Ekuador di partai perdana ajang akbar empat tahunan itu dengan skor 0-2.

Dengan demikian, Qatar menjadi tim pertama yang dipastikan gagal menggenggam tiket lolos putaran 16 besar Piala Dunia 2022.

Pasukan Felix Sanchez Bas itu bahkan mencatatkan rekor buruk, yaitu Qatar menjadi tuan rumah pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tersingkir setelah dua pertandingan.

Dengan demikian, laga terakhir mereka kontra Belanda tidak berarti apa-apa bagi mereka. Meski demikian, Qatar kemungkinan tetap turun dengan skuad terkuatnya walaupun sudah gugur.

Pasalnya, Belanda tentu merupakan lawan terkuat di Grup A dan untuk menghindari kemungkinan terjadinya pembantaian, kampiun Piala Asia 2019 itu bisa jadi menurunkan skuat terbaiknya.

Kegagalan timnas Qatar di Piala Dunia 2022 ini jelas bakal menjadi evaluasi besar-besaran bagi negara kaya raya tersebut.

Kegagalan Timnas Qatar di Piala Dunia 2022 lantas juga menjadi bukti bahwa uang sejibun tidak bisa membeli trofi.