Piala Dunia 2022

Sempat Kritik Pedas Jerman, Eden Hazard Kedapatan Jilat Ludah Sendiri Gara-gara Ini

Sabtu, 26 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/John Sibley
Kapten timnas Belgia, Eden Hazard kedapatan jilat ludah sendiri dengan mengenakan ban ‘One Love’ usai kritik Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/John Sibley
Kapten timnas Belgia, Eden Hazard kedapatan jilat ludah sendiri dengan mengenakan ban ‘One Love’ usai kritik Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kapten timnas Belgia, Eden Hazard kedapatan jilat ludah sendiri dengan mengenakan ban ‘One Love’ usai kritik Jerman di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar mulai 20 November lalu, memang tak jauh dari kontroversi maupun peristiwa-peristiwa unik dan mengejutkan.

Salah satu kontroversi terkait tuan rumah selaku pihak penyelenggara adalah larangan LGBT selama gelaran Piala Dunia berlangsung.

Selain itu, FIFA turut melarang penggunaan ban ‘One Love’ yang memiliki arti anti diskriminasi dan akan memberikan denda kepada kapten kesebelasan tim yang kedapatan melanggarnya.

Namun, baru-baru ini FIFA menyabut larangan ini dan memperbolehkan kapten kesebelasan tim untuk mengenakan ban kapten dengan motif pelangi ini.

Salah satunya adalah kapten timnas Belgia sekaligus pemain andalan Real Madrid yakni Eden Hazarad. Ia terlihat mengenakan ban kapten ‘One Love’ dalam sesi latihan.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter Fakta Sepakbola. Timnas Belgia nampak rapi berbaris melakukan sesi foto saat melakoni latihan sebelum menghadapi Maroko pada Minggu (27/11/22).

Selain itu, timnas Belgia nampak mengenakan jersey tandangan yang sebelumnya ditolak oleh FIFA untuk digunakan di Piala Dunia karena alasan komersial.

Tentu saja Eden Hazard menuai kritikan dari netizen setelah kedapatan mengenakan ban kapten pelangi. Pasalnya, beberapa waktu lalu ia sempat menyindir pedas Jerman.

Sementara itu, Belgia sukses meraih poin di pertandingan perdananya melawan Kanada dengan skor 1-0. Hasil ini mengantarkan Eden Hazard cs kokoh di puncak klasemen Grup F.