Piala Dunia 2022

3 Faktor yang Bisa Buat Jerman Pukul Mundur Peluang Lolos Spanyol

Minggu, 27 November 2022 17:07 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain Jerman Ilkay Gundogan usai menjebol gawang Jepang bersama rekan setimnya di titik penalti. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Selebrasi pemain Jerman Ilkay Gundogan usai menjebol gawang Jepang bersama rekan setimnya di titik penalti. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah tiga faktor yang dapat membuat Jerman memukul mundur peluang lolos Spanyol ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jerman akan menjumpai Spanyol pada matchday kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11/22) dini hari WIB.

Jerman sendiri pada pertandingan perdana babak penyisihan grup yang lalu terpaksa harus tertunduk lesu setelah dipermalukan wakil Asia, Jepang.

Diunggulkan mendulang tiga poin penuh, Jerman yang sempat unggul terlebih dahulu harus dibalikkan keadaannya oleh Jepang di babak kedua.

Hasilnya, Jerman harus berada di posisi ketiga papan klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 0 poin.

Belum mendapatkan poin sama sekali membuat Der Panser setidaknya harus mempertaruhkan segala-galanya dalam partai melawan Spanyol nanti.

Sebab, jika armada Hansi Flick gagal menorehkan kemenangan, bukan tidak mungkin rekor buruk Piala Dunia 2018 mereka akan terulang, yakni tersingkir lebih cepat di babak penyisihan grup.

Spanyol yang akan menjadi lawan Jerman nanti setidaknya sedang dalam tren positif setelah pada laga pertama berhasil meluamat Kosta Rika tujuh gol tanpa balas.

Situasi tersebut setidaknya akan menjadi hambatan tersendiri bagi Jerman dalam mewujudkan misi mereka meraih poin penuh.

Kendati demikian, ada sejumlah faktor setidaknya bisa membuat Jerman meraih poin penuh saat melawan Spanyol nanti. Fakto apa sajakah itu? Berikut ulasannya.