Piala Dunia 2022

Deretan Pemain yang Selalu Cetak Gol di 6 Pertandingan Berturut-turut Piala Dunia

Minggu, 27 November 2022 19:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi dari striker sekaligus kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia usai mencetak gol ke gawang Belanda dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi dari striker sekaligus kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia usai mencetak gol ke gawang Belanda dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan pemain yang selalu mencetak gol di 6 pertandingan berturut-turut Piala Dunia, di mana teranyar adalah Enner Valencia.

Berlaga di Piala Dunia telah menjadi salah satu mimpi tersendiri bagi kebanyakan atlet sepak bola yang berasal dari seluruh dunia.

Hal itu juga berkaitan dengan kebanggaan mereka dalam membela tanah air mereka dan mengharumkan nama mereka di kancah internasional.

Piala Dunia sendiri telah menjadi salah satu ajang yang begitu disegani di kalangan para pesepak bola dunia. Taka ayal berbagai pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh para pemain menjadi sangat berharga.

Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo. Pada gelaran Piala Dunia 2022 dirinya tercatat menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencatatkan gol di lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Belum lagi catatan-catatan dari pemain lain yang berhasil ia torehkan, seperti Lionel Messi yang berhasil melampau rekor-rekor Deigo Maradona.

Ya, Lionel Messi sendiri baru saja menyamai torehan gol yang dilesatkan oleh Diego Maradona di Piala Dunia sejauh ini.

Maradona sendiri tercatat telah melesatkan delapan gol selama keikutsertaannya di Piala Dunia. Begitu pun juga dengan Messi yang mana satu golnya ke gawang Meksiko dini hari tadi telah mensejajarkan dirinya dengan legenda La Albiceleste itu.

Tak mau kalah, rekor lain juga turut ditorehkan oleh para pemain lain yang mampu mencetak gol seccara terus-menerus di 6 pertandingan berturut-turut di Piala Dunia.

Lantas, siapa saja kah para pemain yang berhasil melesatkan gol di 6 pertandingan beruntung Piala Dunia? Berikut ulasannya.