Piala Dunia 2022

Jagokan Prancis, Bek Senior Deltras FC Cantumkan Final Idaman di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 02:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek senior Beny Wahyudi saat masih bersama PSIM Yogyakarta. Bintang yang kini berlaga di Liga 2 bersama Deltras FC Sidoarjo itu menempatkan Prancis sebagai tim favorit di Piala Dunia 2022. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek senior Beny Wahyudi saat masih bersama PSIM Yogyakarta. Bintang yang kini berlaga di Liga 2 bersama Deltras FC Sidoarjo itu menempatkan Prancis sebagai tim favorit di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Laju Tim Nasional Prancis yang tampak mulus di awal penyiishan grup Piala Dunia 2022 Qatar, membuat para fans sangat optimis melihat peluang Les Bleus jadi juara.

Salah satunya adalah Beny Wahyudi. Ya, bek senior yang musim ini berlaga di Liga 2 bersama Deltras FC Sidoarjo itu menempatkan Prancis sebagai tim favorit.

Ada sejumlah alasan yang dikemukakan Beny Wahyudi perihal tim berjulukan Les Blues itu selama berlaga di Qatar.

Sektor lini serang, menjadi atensi utama dari bek kanan sarat pengalaman di kompetisi sepak bola tanah air tersebut.

"Prancis memiliki ketajaman lini serang yang berbahaya," ucap Beny Wahyudi sebagaimana dilansir situs resmi Deltras FC, Rabu (23/11/22).

Bukti nyata sudah dihamparkan tim asuhan Didier Deschamps itu pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

Prancis melumat perlawanan Australia dengan skor telak 4-1. Tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Australia disumbangkan striker.

Olivier Giroud membukukan 2 gol kemenangan pada menit 32 dan 71, serta Kylian Mbappe menit 68. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan Adrien Rabiot menit 27.

Selain Giroud dan Mbappe, lini serang Prancis dihuni striker berkualitas di Eropa. Dua lainnya adalah Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. 

Prancis pun saat ini memimpin klasemen Grup D dengan 3 poin. Mereka mengungguli Australia (3 poin), Denmark (1) dan Tunisia (1).