Piala Dunia 2022

Menang Dramatis di Menit Akhir, Kosta Rika buat Jerman Miliki Harapan di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 21:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marko Djurica
Jerman kini memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah Kosta Rika mengalahkan Jepang di menit-menit akhir sebelum laga berakhir. (Foto: REUTERS/Marko Djurica) Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Jerman kini memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah Kosta Rika mengalahkan Jepang di menit-menit akhir sebelum laga berakhir. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM – Jerman kini memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah Kosta Rika mengalahkan Jepang di menit-menit akhir sebelum laga berakhir.

Untuk diketahui, Kosta Rika secara mengejutkan justru berhasil mencuri tiga poin dari Jepang, lewat gol telat Keysher Fuller pada menit ke-81, Minggu (27/11/22).

Mengalahkan Jepang tentu bukanlah pertandingan yang mudah, karena tim yang dikenal dengan julukan Samurai Biru itu mendominasi jalannya laga.

Bahkan, mereka merupakan tim yang mampu menaklukkan Jerman dengan skor 2-1 di pertandingan babak pembuka Piala Dunia 2022.

Jepang keluar sebagai pemenang sekaligus mengambil langkah untuk melaju ke babak 16 besar, setelah mengalahkan Jerman.

Hanya saja, pada pertandingan melawan Kosta Rika yang telah dihajar Spanyol dengan skor 7-0 justru berakhir dengan sebaliknya.

Bek Kosta Rika, Keysher Fuller mencetak gol fantastis lewat satu-satunya tembakan tepat sasaran pada pertandingan tersebut.

Hasil dari kemenangan atas pasukan Hajime Moriyasu itu ternyata memiliki manfaat yang sangat berguna bagi Jerman.

Pasalnya, dengan hasil tersebut, baik Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika kini semuanya memiliki total tiga poin. Hanya Jerman satu-satunya tim tanpa poin.

Sedangkan, pada pertandingan berikutnya Spanyol berkesempatan untuk merengkuh pertarungan hebat melawan Jerman.