Bursa Transfer

Gercep! Segera Perbaiki Lini Belakang, Chelsea Buat Langkah Pertama untuk Bintang Ekuador

Minggu, 27 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Chelsea dilaporkan ikut memantai Piala Dunia 2022 untuk menentukan target transfer. Salah satunya adalah bek Ekuador, Piero Hincapie. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Chelsea dilaporkan ikut memantai Piala Dunia 2022 untuk menentukan target transfer. Salah satunya adalah bek Ekuador, Piero Hincapie. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan ikut memantai Piala Dunia 2022 untuk menentukan target transfer. Salah satunya adalah bek Ekuador, Piero Hincapie.

Bek tengah berusia 20 tahun, Piero Hincapie merupakan salah satu pemain andalan Bayer Leverkusen yang bergabung dengan skuad Ekuador di Qatar.

Meski masih muda, Hincapie telah menjadi pemain penting baik untuk tim Ekuador di Piala Dunia 2022 ataupun Leverkusen di Liga Jerman (Bundesliga).

Untuk diketahui bahwa pemain berusia 20 tahun itu telah memainkan 13 pertandingan di Bundesliga musim ini bersama Bayer Leverkusen.

Bahkan, meski bermain sebagai bek tengah, ia juga memiliki kemampuan mencetak gol seperti pada pertandingan melawan Eintracht Frankfurt.

Hanya saja, pada pertandingan tersebut, Leverkusen justru mengalami kekalahan dan Hincapie diganjar dengan kartu merah.

Kendati demikian, tak diragukan lagi jika Hincapie kelak bakal menjadi salah satu bek terbaik di masa mendatang jika terus mendapatkan waktu bermain.

Dengan potensi yang dimilikinya itu, wajar jika sejumlah klub tertarik untuk memperebutkan tanda tangannya.

Chelsea, Arsenal, dan Tottenham dikabarkan menjadi peminat bek Ekuador itu, meski masih terikat kontrak dengan Leverkusen hingga 2026 mendatang.

Namun, Chelsea disebut sebagai klub teratas yang berpeluang besar untuk mengamankan tanda tangan Piero Hincapie.