Liga Indonesia

Mychell Chagas Moncer di Maguwoharjo, PSS Sleman Tak Sabar Rasakan Atmosfer Liga 1

Minggu, 27 November 2022 11:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman asal Brasil, Mychell Chagas, akhirnya moncer juga ketika bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (25/11/22). (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman asal Brasil, Mychell Chagas, akhirnya moncer juga ketika bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (25/11/22). (Foto: MO PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Brasil, Mychell Chagas, akhirnya moncer juga ketika bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (25/11/22). Dua gol saat uji coba lawan Persiba Bantul membuat PSS Sleman tak sabar berkompetisi di Liga 1 lagi.

PSS kembali memilih klub Liga 3 DIY sebagai lawan uji coba. Setelah Bantul United, Putra Raga Menoreh dan PS Tunas Ngaglik, kini giliran Persiba yang jadi lawan skuat Seto Nurdiyantoro.

Hasil laga ini bisa ditebak. PSS mendominasi permainan, terutama pada babak pertama. Dua gol sudah membuat PSS unggul pada paruh pertama.

Hebatnya, dua gol itu dicetak Mychell Chagas yang melempem tiap kali main di Maguwoharjo. Dua gol eks Nantong Zhiyun FC dicetak melalui sundulan kepala

Kemenangan ini melanjutkan tren sapu bersih dalam lima uji coba sebelumnya. Terakhir, PSS membekap klub Liga 2, Nusantara United FC 2-1 di Boyolali.

Terkait hasil dari laga ini, bek PSS Sleman, Nurdiansyah mengaku senang. Kemenangan ini memberi kepercayaan diri tersendiri bagi tim Elang Jawa.

"Pertandingan berjalan lancar. Kami para pemain bermain sesuai dengan instruksi pelatih dan percaya diri. Alhamdulillah kami meraih kemenangan dengan skor 2-0," kata Nurdiansyah.

Nurdiansyah melihat setiap uji coba bukan sekadar dari skor akhir. Namun, dari sisi permainan, Nurdiansyah merasa para pemain lebih menikmati permainan.

Ada peningkatan yang dirasakan selama kompetisi Liga 1 2022/2023 terhenti tujuh pekan. Ini menjadi hasil positif, meski tetap harus ditingkatkan lagi mengingat Liga 1 sangat ketat.

"Alhamdulillah, perkembangan cukup baik selama ini. Kami para pemain tidak mau cepat puas. Kami akan terus melakukan latihan dan semoga menjadi lebih baik lagi di Liga 1 nanti," ujar Nurdiansyah.