Bola Internasional

Geger! Liga Rusia Dikejutkan Tawuran Massal Pemain di Laga Zenit vs Spartak

Senin, 28 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Ultra Rusia. Copyright: © Getty Images
Ultra Rusia.

INDOSPORT.COM – Tawuran brutal antarpemain terjadi di pertandingan antara Zenit St Petersburg dan Spartak Moscow untuk Piala Rusia pada Minggu (27/11/22) malam WIB.

Melansir Sportsbible, setidaknya enam pemain dari kedua klub tersebut diusir oleh wasit karena dianggap penyebab kerusuhan yang melibatkan 50 orang di lapangan.

Diketahui, pertandingan Zenit St Petersburg vs Spartak Moscow yang berlangsung di Stadion Krrestovsky berkesudahan skor kacamata alias imbang tanpa gol.

Namun sebelum adu penalti itu terjadi, pertandingan justru diakhiri dengan adegan kerusuhan. Kejadian tersebut sempat terekam oleh penyiar Rusia Match TV dan viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar di dunia maya, perkelahian awalnya dimulai setelah penyerang Spartak, Quincy Promes bentrok dengan pemain Zenit, Wilmar Barriors.

Kedua pemain tersebut hendak dilerai oleh wasit yang memimpin pertandingan. Alih-alih berakhir, pemain dari kedua kubu ikut mengerubung Promes dan Barriors.

Pemain dan staf kedua tim di bangku cadangan tampak berdatangan dan ikut baku hantam sehingga membuat kerusuhan massal tak terhindarkan.

Rodrigao Prado dari Zenit tampak menendang pemain Spartak di depan wasit. Wasit pun mulai kewalahan untuk mengakhiri pertandingan tersebut.

Setelah itu, wasit mengeluarkan enam kartu merah sekaligus. Masing-masing tim memiliki tiga pemain yang dikenai kartu merah karena kejadian ini.

Malcom, Barrios dan Rodrigo diusir untuk kubu tuan rumah sedangkan Aleksandr Sobolev, Shamar Nicholson, dan Aleksandr Selikhov dikeluarkan untuk Spartak.