Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022: Iran vs Amerika Serikat, Partai Penentuan Penuh Intrik

Senin, 28 November 2022 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Iran vs Amerika Serikat (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Iran vs Amerika Serikat (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 Grup B antara Iran vs Amerika Serikat, Rabu (2/12/22) dini hari WIB.

Partai penentuan penuh intrik akan tersaji saat Iran berhadapan dengan Amerika Serikat di laga pamungkas grup B.

Laga ini disebut partai penentuan karena kedua tim tercatat masih berpeluang untuk lolos dari babak grup dan melangkah ke 16 besar.

Iran sedikit unggul atas Amerika Serikat, setelah mengantongi tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Wales di Matchday ke-2 grup B.

Sedangkan Amerika Serikat baru mengantongi dua poin saja berkat hasil imbang di dua laga grup B kontra Wales dan Inggris.

Dengan kondisi ini, baik Iran dan Amerika Serikat pun harus bertarung memperebutkan tiga poin demi mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Layaknya partai penentuan lainnya, laga Iran vs Amerika Serikat dibarengi dengan sekelumit intrik yang memanaskan pertemuan kedua kubu.

Intrik ini lahir dari ‘kecerobohan’ Amerika Serikat yang mengunggah bendera Iran di media sosial tanpa lambang di dalamnya, yang kemudian memantik emosi para pendukung tim berjuluk Team Melli itu.

Karena hal ini, muncul desakan yang meminta agar Amerika Serikat diskorsing oleh FIFA karena menganggap tim Paman Sam telah mencampuradukkan sepak bola dengan politik.

Intrik ini pun membuat duel Iran vs Amerika Serikat diyakini akan berlangsung panas. INDOSPORT sendiri memprediksi Team Melli akan membuat Paman Sam kesulitan dan tergusur dari Piala Dunia 2022.