Piala Dunia 2022

Profil Alphonso Davies, Bintang Muda Kanada Pencetak Gol Tercepat Sementara di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 21:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Bintang muda Timnas Kanada, Alphonso Davies. Copyright: © INDOSPORT
Bintang muda Timnas Kanada, Alphonso Davies.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Alphonso Davies, bintang muda Timnas Kanada yang baru saja mencetak gol tercepat sementara di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, Alphonso Davies sedang menjadi sorotan setelah membela Kanada melawan Kroasia di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Minggu (27/11/22) malam WIB, Alphonso Davies berhasil mencetak gol saat laga Kroasia vs Kanada belum genap dua menit.

Ini menjadi gol perdana Kanada sekaligus jadi yang tercepat di Piala Dunia 2022 hingga laga pada Senin (28/11/22) malam WIB.

Sayang, setelah unggul lebih dulu, mereka tidak konsisten. Alhasil Kroasia sukses memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.

Kekalahan ini membuat Kanada menjadi salah satu negara yang tersingkir lebih dulu di Piala Dunia 2022. Meski masih menyisakan satu laga, kemenangan tidak akan membuat mereka bisa menyalip Kroasia dan Maroko.

Sementara itu, gol cepat dari Alphonso Davies ini memang menjadi yang tercepat di Piala Dunia Qatar. Namun dirinya tetap belum bisa mengalahkan pemain terdahulu.

Saat ini pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia masih dicetak oleh Hakan Sukur. Legenda Timnas Turki ini mencetak gol cepat hanya dalam waktu 11 detik saja saat Turki menang 3-2 atas Korea Selatan di perebutan peringkat ketiga edisi 2002 silam.

Meski begitu, rekor tersebut bukan tidak mungkin masih bisa dipecahkan bahkan di edisi tahun ini. Atau mungkin Alphonso Davies bisa mencetak gol yang lebih cepat di pertandingan terakhir melawan Maroko.

Untuk mengetahui siapa sosok Alphonso Davies lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkum profil sang bintang muda Kanada tersebut.