In-depth

Profil Pemain Garuda Select 5: Muhammad Ragil, Si Menara yang jadi Juru Gedor di Inggris

Senin, 28 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Ragil, yang cocok dijuluki 'menara' karena postur tubuhnya yang menjulang di lini depan. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Ragil, yang cocok dijuluki 'menara' karena postur tubuhnya yang menjulang di lini depan.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Setelah melewati serangkaian seleksi ketat, pemain binaan Akademi Bhayangkara FC, Muhammad Ragil resmi dipanggil ke Inggris.

Muhammad Ragil merupakan penyerang kelahiran Batang Kuis, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada tahun 2005 silam.

Satu hal yang identik dengan Ragil, walau baru berusia 17 tahun, namun ia memiliki postur tubuh yang menjulang hingga 185 cm, sehingga ia dijuluki sebagai 'menara'.

Alih-alih bermain sebagai bek, Ragil justru memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, sehingga ia diplot sebagai penyerang.

Walau lahir di Sumatera, tetapi Ragil telah mantap mengejar cita-citanya untuk jadi pesepak bola kelas dunia, dan tak ragu untuk merantau hingga ke Pulau Jawa.

Maklum, pembinaan sepak bola usia muda di Pulau Jawa lebih menjanjikan. Ragil pun menimba ilmu sepak bola di Diklat Merden Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pada perhelatan Piala Soeratin U-17 2022 lalu, Muhammad Ragil bermain untuk tim Akademi Super Progresif Bandung U-17.