Piala Dunia 2022

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Baru Ada 3 Pemain yang Tampil di 5 Piala Dunia

Senin, 28 November 2022 21:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Paul Childs
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sedang latihan jelang lawan Ghana di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sedang latihan jelang lawan Ghana di laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang belum pernah menjuarai Piala Dunia. Tetapi, mereka mencatatkan rekor sebagai pemain yang bermain di lima edisi Piala Dunia.

Rekor fantastis ini bisa diraih bukan oleh sembarang pemain. Hanya pemain-pemain berkualitas dan fisik yang kuat saja yang sanggup bermain di lima edisi Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Messi dan Ronaldo adalah dua megabintang terhebat di era sepak bola modern saat ini.

Ada berbagai rekor yang tercipta dari megabintang asal Argentina dan Portugal tersebut, baik di level klub maupun di level internasional.

Di usianya yang sudah menyentuh 35 tahun dan 27 tahun, Messi dan Ronaldo resmi masuk dalam daftar pemain yang bermain di lima edisi Piala Dunia.

Sejak debutnya di Piala Dunia 2006, keduanya terus mencatatkan rekornya masing-masing saat bermain di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018.

Kini di Piala Dunia 2022, kedua pemain sarat akan prestasi ini terus berkompetisi di level tertinggi meski usianya sudah tak lagi muda.

Selain Messi dan Ronaldo, masih ada tiga pemain lain yang pernah bermain di lima edisi Piala Dunia.