Piala Dunia 2022

5 Gelandang Bertahan Uzur yang Masih Aktif Bermain di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 20:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Sergio Busquets usai pertandingan antar Spanyol vs Jerman di grup E Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol Luis Enrique berbicara dengan Sergio Busquets usai pertandingan antar Spanyol vs Jerman di grup E Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Sepak bola zaman sekarang terdapat banyak pemain tua yang masih aktif bermain. Di Piala Dunia 2022 yang sekarang berlangsung, ada 5 gelandang bertahan uzur yang masih aktif dan dipanggil negaranya. 

Piala Dunia 2022 sudah berlangsung sejak 20 November 2022 kemarin. Hingga sekarang, masing-masing grup sudah melakoni partai kedua. 

Hingga laga kedua fase grup, para pemain sudah menunjukkan kemampuan mereka untuk membantu negaranya meraih kemenangan. 

Sepanjang sejarah sepak bola dunia, salah satu posisi yang berpengaruh dalam permainan adalah gelandang bertahan. 

Mereka biasa disebut gerbang pertama yang harus dilewati lawan ketika hendak memasuki kotak penalti. Dalam menyerang, build-up serangan juga tercipta dari kaki seorang gelandang bertahan.

Di Piala Dunia 2022 ini bukan hanya gelandang bertahan muda yang menarik perhatian, tapi usia uzur juga mendapat sorotan karena masih dipakai oleh negaranya. 

INDOSPORT sudah merangkum 5 gelandang bertahan uzur yang masih aktif bermain di Piala Dunia 2022. Ada pemain favorit kamu? 

1. Axel Witsel

Ada Axel Witsel yang sudah berusia 33 tahun dan masih membela skuat Belgia di Piala Dunia 2022 ini. 

Dia juga baru gabung Atletico Madrid dari Borussia Dortmund secara gratis di musim panas 2022 kemarin. Penampilan konsisten bersama Atletico, membuatnya kembali dipanggil Belgia.

Meski sudah tidak lagi muda, Witsel masih jadi andalan Roberto Martinez sebagai gelandang bertahan di dua laga fase grup Piala Dunia 2022.