Liga Indonesia

Dibayangi Jadwal Padat, Persik Kediri Tanpa Uji Coba Jelang Lanjutan Liga 1

Selasa, 29 November 2022 21:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Langkah Persik Kediri untuk tidak menggelar laga uji coba semakin mantap jelang melakoni lanjutan Kompetisi Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Macan Putih itu berasumsi, bahwa opsi untuk menggelar uji coba saat ini menimbulkan resiko besar.

Lantaran jarak waktu bagi klub untuk kembali terjun pada lanjutan kompetisi Liga 1 semakin pendek, tak kurang dari satu minggu.

Estimasi itu disimpulkan berdasarkan draft jadwal Liga 1 yang tersebar belakangan ini. Bahwa laga pertama akan digelar pada Jumat (2/12/22) mendatang.

"Sebenarnya saya mau (menggelar uji coba). Tapi saya pikir tidak aman untuk kita," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada Senin (28/11/22).

Renan da Silva dkk sendiri sudah menjalani program latihan selama dua pekan, sejak diliburkan seusai kompetisi terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

"Karena uji coba berdekatan dengan pertandingan kompetisi. Jadi saya tidak mau ada pemain cedera. Tentu ini bahaya," tambah dia.

Maka dari itu, tim pelatih hanya akan menerapkan program latihan dengan intensitas sedang tanpa menggelar laga uji coba.

Hal itu dinilai sebagai opsi paling tepat, sembari menunggu kelengkapan pemain yang belum datang berlatih di Kediri.

"Jadi fokus kita adalah menjalani latihan endurance saja. Kita menjaga agar kondisi semua pemain tetap baik," beber Divaldo Alves.