Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 Mulai Jelas, Arema FC Lewatkan Tawaran Uji Coba ke Eropa

Selasa, 29 November 2022 18:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC akhirnya memilih untuk melewatkan tawaran menggiurkan untuk melakukan laga uji coba ke Eropa pekan ini.

Sebagaimana diketahui, tawaran uji coba itu datang dari FC Locomotive Tbilisi, salah satu klub kontestan Liga Primer Georgia.

Ajakan beruji coba itu sebagai bagian dari persiapan mereka jelang berlaga di final Piala Georgia, sekaligus menjaga peluang ke Liga Konferensi Eropa.

Melalui suratnya pada Rabu (16/11/22), FC Locomotive Tbilisi mengajak Arema FC beruji coba di Stadion Mikheil Meskhi II, Rabu (30/11/22) mendatang.

Namun, klub berlogo kepala singa mengambil keputusan setelah melalui sejumlah pertimbangan antara manajemen dan tim pelatih.

"Sebenarnya itu adalah tawaran (melakukan laga uji coba ke Eropa) menarik," ucap Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah Senin (28/11/22).

"Tapi setelah melalui rapat dengan mempertimbangkan banyak hal, Arema FC memutuskan untuk tidak menerima tawaran tersebut," tambah dia.

Kalaupun diterima, tim besutan Javier Roca sejatinya juga tidak terkendala sejumlah, baik secara teknis maupun non teknis.

Arema FC masih menjalani program latihan sejak diliburkan selama 2 pekan, setelah Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (01/10/22).

Komposisi pemain tim berjulukan Singo Edan itu pun komplit dan berada di Malang, baik pemain lokal maupun asing.