Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Qatar: Permalukan Tuan Rumah, De Oranje Akhirnya Lolos

Selasa, 29 November 2022 23:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria).

INDOSPORT.COM - Laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar, Selasa (29/11/22) di Stadion Al Bayt berhasil dimenangkan oleh Belanda dengan skor 2-0.

Timnas Belanda harus menunggu pertandingan ketiga Grup A Piala Dunia 2022 untuk memastikan tiket babak 16 besar.

Tim besutan Louis van Gaal ini berhasil menang atas Qatar dengan memanfaatkan permainan yang kurang tenang dari tim tuan rumah.

Belanda sukses mencuri dua gol lewat Cody Gakpo di menit ke-26 dan Frenkie de Jong di ke-49.

Kemenangan ini membuat Belanda memantapkan puncak klasemen akhir Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tujuh poin dari tiga laga.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, jalannya pertama sedikit berjalan alot. Jalannya pertandingan benar-benar dikuasai oleh Timnas Belanda yang mencoba untuk menjebol rapatnya lini pertahanan dari tuan rumah Qatar.

Memasuki pertengahan laga, barulah Negeri Kincir Angin semakin memanas untuk merusak para pemain Qatar yang seakan tak ingin berusaha untuk mencetak gol.

Pada menit ke-26, gol Belanda akhirnya lahir juga dari Cody Gakpo yang memanfaatkan umpan satu-dua dengan Davy Klaassen.

© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi para pemain Belanda usai Cody Gako cetak gol ke gawang Qatar di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: REUTERS/Albert GeaSelebrasi para pemain Belanda usai Cody Gako cetak gol ke gawang Qatar di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

Unggul satu gol tak membuat Belanda menurunkan tempo permainan mereka, sebaliknya tim besutan Louis van Gaal ini terus memberikan tekanan untuk tim tuan rumah.

Meski berusaha untuk menggandakan keunggulan, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Belanda atas Qatar tak berubah.