Bola Internasional

Pakai Stadion GBK untuk Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tanpa Dukungan Suporter?

Selasa, 29 November 2022 20:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
PSSI memastikan akan memakai Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
PSSI memastikan akan memakai Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan akan memakai Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Tapi, belum diketahui apakah diizinkan ada penonton atau tidak saat kejuaraan nanti.

Pada ajang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam dan juara bertahan Thailand.

Di laga perdana Pasukan Garuda akan dijadwalkan melawan Timnas Kamboja pada tanggal 23 Desember mendatang di Stadion GBK.

Pada babak penyisihan grup Piala AFF 2022, Indonesia dua kali bertindak sebagai tuan rumah yakni melawan Kamboja pada 23 Desember dan menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan sudah dapat izin dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk memakai GBK di Piala AFF. 

Untuk itu, PSSI telah berkoordinasi dengan Kepolisian pada Selasa (29/11/22) untuk mendapatkan izin pertandingan.

Ada beberapa hal yang dibahas pada pertemuan siang hingga sore tadi yang berkaitan dengan implementasi Perpol nomor 10 tahun 2022 terkait aturan pra dan pasca pertandingan.

"Ya tadi proses izin juga untuk pertandingan Piala AFF 2022-2023 dan juga sementara diproses. Waktu kita juga masih lama, jadi tadi prioritas untuk Liga 1 dulu," kata Yunus Nusi.

"Kalau untuk Piala AFF Insya Allah sudah tidak ada kendala, tetapi masih diproses oleh pihak Kepolisian," imbuhnya.

Dikonfirmasi apakah boleh ada penonton atau tanpa penonton di laga kandang Piala AFF 2022, PSSI belum memberikan kepastian. Yunus Nusi menjelaskan, semua itu tergantung izin dari Kepolisian.