Bola Internasional

Akhirnya Timnas Indonesia Dapat Restu Main di Stadion GBK saat Piala AFF 2022

Selasa, 29 November 2022 01:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Timnas Indonesia bakal menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada gelaran Piala AFF 2022 bulan Desember mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Timnas Indonesia bakal menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada gelaran Piala AFF 2022 bulan Desember mendatang.

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Timnas Indonesia bakal menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada gelaran Piala AFF 2022 bulan Desember mendatang.

Kepastian PSSI menggunakan Stadion GBK didapati setelah PSSI menggelar Rakor bersama Kemenpora.

Bahkan Yunus menilai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah memberikan restu untuk Timnas Indonesia menggunakan Stadion GBK di ajang AFF.

"Untuk Piala AFF, kandang tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 melawan Thailand, kami rencanakan menggunakan SUGBK. Kita tentu berharap Timnas diizinkan bermain di sana," kata Yunus Nusi.

"Mudah-mudahan diizinkan dan tadi kita sudah lapor ke Pak Menteri (Zainudin Amali) dan terima kasih sudah diizinkan kami bisa menggunakan GBK," jelas Yunus.

Yunus pun menjelaskan penggunaan GBK tak hanya saat Timnas Indonesia melakoni laga home di babak penyisihan.

Nantinya, Stadion GBK juga disiapkan saat Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal dan final.

Meski PSSI sudah berikan lampu hijau terkait penggunaan Stadion GBK di Piala AFF 2022, namun itu semua masih tergantung dari izin yang diberikan pihak kepolisian.

PSSI sendiri dijadwalkan bakal bertemu dengan pihak kepolisian pada Selasa (29/11/22) besok. Pertemuan ini tak lepas membahas perihal apakah laga kandang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF bisa dihadiri penonton atau tidak.

"Kalau masuk semifinal dan final akan kita gunakan lagi SUGBK. Untuk Piala AFF apakah nanti bisa dengan penonton atau tidak, kami akan rapat besok [Selasa] dengan Polri," kata Yunus.

"Jadi besok sekalian rapat tentang liga akan membahas soal apakah di Piala AFF ada penonton atau tidak, jumlahnya seperti apa nanti. Tunggu hasil besok," tutup Yunus.