In-depth

Shin Tae-yong Pede, 3 Keuntungan Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022

Senin, 28 November 2022 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah tiga keuntungan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong meskipun tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga keuntungan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, meskipun tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, turnamen Piala AFF 2022 akan segera dilangsungkan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia membidik trofi juara. Maka dari itu, Shin Tae-yong berencana menyiapkan para pemain terbaiknya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF.

Bahkan, Shin Tae-yong rela menyambangi tim Inggris, Gillingham FC, untuk meminta izin klub agar melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pasalnya, Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga sulit bagi tim untuk mengizinkan pemainnya absen demi membela timnas di regional Asia Tenggara.

Apalagi, Elkan Baggott saat ini membela Gillingham FC, dan ia menjadi salah satu pemain pilar yang diharapkan bisa unjuk gigi dalam gelaran Carabao Cup 2022.

Lolos ke babak keempat Carabao Cup, Gillingham FC akan menghadapi pesaing dari Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers, pada 20 Desember nanti.

Laga ini bertepatan dengan pembukaan Piala AFF 2022. Timnas Indonesia sendiri akan bersua Kamboja pada 23 Desember.

Gillingham FC sendiri mengonfirmasi jika mereka hanya akan melepas Elkan setelah laga kontra Wolverhampton. Itu artinya, ia baru bisa membela Timnas saat semifinal.

Namun jangan khawatir, setidaknya ada tiga keuntungan Timnas Indonesia, meski tanpa Elkan Baggott di Piala AFF 2022. Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.