Bola Internasional

Panen Pujian, Gelandang Timnas Indonesia Bicara Training Ground Milik Bali United

Selasa, 29 November 2022 16:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSSI
TC Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Anthony Klok, memuji kualitas dari training ground Bali United. Meski pembangunan masih terus berjalan, ia sudah merasakan keindahan view serta kualitas dari lapangan.

Marc Klok dan para pemain Timnas menjajal training ground Bali United, Senin (28/11/22) sore. Ini menjadi program perdana skuat besutan Shin Tae-yong berlatih di Pulau Bali.

Dalam perjalanan awal menuju Piala AFF 2022 ini, para pemain memiliki kesan yang bagus, salah satunya Marc Klok.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini menikmati momen perdana berlatih di training ground Bali United. Ia bisa berlatih sembari memandang lautan biru yang indah.

"Sangat bagus, kualitasnya sangat baik. Rumputnya juga baik, meski fasilitas lain belum ada, tapi ini masih dalam tahap pembangunan," kata Marc Klok usai latihan, Senin (28/11/22).

Di Asia Tenggara, Bali United menjadi tim pertama yang memiliki training ground di pinggir laut. Letaknya berada di sekitaran Pantai Purnama Gianyar.

Dalam kawasan ini, sudah ada tiga lapangan yang siap pakai, dari rencana awal sebanyak tujuh lapangan. Marc Klok menilai apa yang ada di training ground ini sangat baik untuk percontohan.

"Saya pikir ini menjadi contoh yang bagus bagi klub-klub di Indonesia," tutur Marc Klok.

Masih ada banyak hari yang akan dihabiskan Timnas Indonesia di training ground Bali United. Mereka juga punya rencana untuk berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dua venue ini punya kesamaan. Lapangan ini sama-sama menggunakan rumput jenis zoysia. Lapangan ini bisa membuat persiapan akhir Timnas Indonesia berjalan lebih maksimal.