Piala Dunia 2022

Pelatih Korsel Diusir di Piala Dunia 2022, Media Setempat Singgung Cara ‘Haram’ Shin Tae-yong

Selasa, 29 November 2022 18:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Daily Motion
Paulo Bento diberi kartu merah wasit pada laga Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia, nama Shin Tae-yong ikut disinggung media setempat. Copyright: © Daily Motion
Paulo Bento diberi kartu merah wasit pada laga Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia, nama Shin Tae-yong ikut disinggung media setempat.

INDOSPORT.COM – Paulo Bento diberi kartu merah wasit pada laga Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022, nama Shin Tae-yong ikut disinggung media setempat.

Matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan Korea Selatan vs Ghana yang dilangsungkan di Stadion Education City pada Senin (28/11/22).

Sayangnya, kemenangan gagal dipetik oleh skuad Taegeuk Warriors. Ghana tampil luar biasa dengan mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 3-2.

Sebenarnya, Korea Selatan tampil mendominasi pada pertandingan kali ini. Namun, Son Heung-min cs gagal memanfatkan beberapa peluang dengan maksimal.

Pada akhir babak pertama, Ghana berhasil unggul 2-0 atas Korea Selatan melalui gol yang diciptakan Mohammad Salisu (24’) dan Mohammed Kudus (10’).

Memasuki babak kedua, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Cho Gue-sung yang berhasil membobol pertahanan Ghana pada menit ke-58’ dan 61’.

Namun, ada momen yang menyita perhatian, yakni pelatih Korea Selatan Paulo Bentu dihadiahi kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor jelang berakhirnya pertandingan.

Hal ini disebabkan oleh sepakan Kwon Kyung Won dari jarak jauh dan mengenai seorang pemain Ghana dan bisa menghasilkan sepak pojok. Namun, wasit menolak untuk memberi tendangan sudut untuk Korea Selatan.

Karena keputusan ini, Paulo Bento ngamuk dan memberikan protes kepada wasit Anthony Taylor yang berujung dengan kartu merah untuk pelatih asal Portugal itu.

Dengan ini, Paulo Bento harus absen mendampingi Korea Selatan dalam laga kontra Portugal. Menariknya, salah satu media Korea turut menyoroti pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam kasus serupa.