Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pujian Setinggi Langit Neymar untuk Casemiro Usai Laga Brasil vs Swiss

Selasa, 29 November 2022 08:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez
Alisson dan Casemiro di laga grup G Brasil vs Serbia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Alisson dan Casemiro di laga grup G Brasil vs Serbia Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Neymar memberikan pujian kepada Casemiro usai mencetak gol semata wayang pada pertandingan Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Brasil berhasil memetik poin penuh dalam pertandingan kontra Swiss pada Senin (28/11/22) yang digelar di Stadion 974.

Tim yang berjuluk Selecao ini berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menang dengan skor tipis 1-0. Brasil berhasil mengikuti jejak Prancis lolos fase grup dan dibuntuti oleh Portugal.

Kemenangan Brasil berhasil dipastikan usai gol luar biasa dari Casemiro. Pemain berusia 31 tahun ini mencetak gol dengan tendangan setengah voli memasuki akhir babak kedua.

Dengan performa luar biasanya kala pertandingan Brasil vs Swiss, Casemiro banjir pujian dari berbagai pihak. Tak terkecuali, Neymar yang saat ini absen karena cedera.

“Casemiro telah menjadi gelandang terbaik di dunia untuk waktu yang lama,” cuit Neymar melalui akun Twitternya, dilansir dari Metro.

Tentu saja, Neymar merasa bahagia dengan kemenangan yang berhasil dipastikan melalui gol yang dicetak Casemiro. Tak hanya itu, Selecao juga berhasil menyegel tiket babak 16 besar.

Casemiro sendiri merupakan gelandang tangguh Manchester United yang memberikan performa yang dominan di lini tengah Brasil sejak pertandingan perdana melawan Serbia.

Berhasil membawa Brasil memenangi laga krusial melawan Swiss malam tadi, Casemiro mengungkapkan timnya mampu melangkah lebih jauh dan lebih siap menatap laga selanjutnya.

“Tahun ini kami memiliki jajaran pemain yang lebih baik. Bahkan tanpa mengubah tim kami mampu mengubah gaya permainan,” ungkap Casemiro.