Piala Dunia 2022

Skema Calon Lawan Portugal di 16 Besar Piala Dunia 2022: Final Kepagian Kontra Brasil?

Selasa, 29 November 2022 07:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Portugal sukses memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai amankan kemenangan di matchday kedua penyisihan Grup H pada Selasa (29/11/22). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Portugal sukses memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai amankan kemenangan di matchday kedua penyisihan Grup H pada Selasa (29/11/22).

INDOSPORT.COM – Portugal sukses memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai amankan kemenangan di matchday kedua penyisihan Grup H pada Selasa (29/11/22) dini hari WIB.

Menghadapi Uruguay di Lusail Stadium, timnas Portugal berhasil raih poin penuh dengan menang telak dua gol tanpa balas.

Bruno Fernandes jadi bintang di laga ini usai catatkan brace. Sempat tanpa gol sepanjang babak pertama, Portugal akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-54.

Memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro, dengan sekali kontrol Bruno Fernandes lepaskan bola lambung yang mengarah ke gawang.

Cristiano Ronaldo sempat mencoba menyambar bola tersebut dengan sundulan, tetapi sepakan Bruno Fernandes terlalu tinggi dan sulit dijangkau.

Akan tetapi, laju si kulit bundar malah melaju mulus ke dalam gawang Uruguay dan membuat Portugal memimpin 1-0. Jelang pertandingan usai, Bruno Fernandes kembali catatkan nama di papan skor lewat eksekusi penalti.

Berbekal kemenangan ini, Portugal pun merangsek ke posisi teratas Grup H dengan perolehan enam angka serta memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia terlepas dari apapun hasil pada matchday ketiga nanti.

Usai memastikan diri lolos ke babak gugur, Portugal sudah ditunggu oleh sejumlah calon lawan tangguh dari Grup G.

Salah satunya adalah Brasil yang sejauh ini juga sudah pastikan tiket lolos usai kalahkan Swiss pada matchday kedua.

Meski sama-sama berada di puncak klasemen, namun peluang kedua tim ini untuk bertemu tetap terbuka andai salah satu dari Portugal atau Brasil turun sebagai runner up.

Selain Brasil, tiga tim lain di Grup G juga berpotensi jadi lawan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum skema calon lawan Portugal yang akan dihadapi di babak knock out Piala Dunia 2022 nanti: