Liga Indonesia

Respons Hansamu Yama Kembali Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Selasa, 29 November 2022 17:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama (kedua dari kanan) usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia ke gawang Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 silam di Stadion Pakansari. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama (kedua dari kanan) usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia ke gawang Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 silam di Stadion Pakansari.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama antusias mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/22). Dia baru comeback ke skuad Garuda setelah absen dua tahun terakhir.

Hansamu bersyukur diberi kepercayaan oleh pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Ia pun bertekad memberikan penampilan terbaik guna membantu tim Merah Putih meraih prestasi di Piala AFF 2022.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang dikasih kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia," ujar Hansamu.

"Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022," imbuhnya.

Pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu menyatakan dalam kondisi oke meski sudah dua bulan tidak bermain di kompetisi reguler karena berhentinya Liga 1 2022/2023.

Fisik Hansamu tetap terjaga karena tetap berlatih rutin bersama Persija selama vakumnya kompetisi. Dia juga jalani beberapa uji coba sehingga sentuhan terhadap bola tidak hilang.

"Meski kompetisi belum bergulir, saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Hingga saat ini, saya tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak," tuturnya.

Hansamu sudah dua kali bermain di ajang Piala AFF. Pemain 27 tahun itu membela skuad Garuda pada edisi Piala AFF 2016 dan 2018.

Untuk edisi Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam dan juara bertahan Thailand. Pertandingan pertama skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.