Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Sudah 'Ditandai' Klub Eropa, Marselino ke Belanda?

Rabu, 30 November 2022 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut ini adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang telah 'ditandai' oleh tim luar negeri yang kabarnya Marselino Ferdinan dilirik tim asal Belanda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Berikut ini adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang telah 'ditandai' oleh tim luar negeri yang kabarnya Marselino Ferdinan dilirik tim asal Belanda.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang telah 'ditandai' oleh tim luar negeri. Benarkah Marselino Ferdinan dilirik tim asal Belanda?

Generasi Timnas Indonesia U-20 mengalami kemajuan pesat di tangan Shin Tae-yong.

Uji coba demi uji coba telah dilakukan untuk menilai kesiapan pemain berlaga di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dari serangkaian laga uji coba internasional tersebut, rupanya ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 yang mencuri perhatian talent scouting dari luar negeri, khususnya Eropa.

Siapa saja mereka yang berpeluang mendapat kontrak dan main di luar negeri? Berikut ulasan INDOSPORT selengkapnya.

1. Marselino Ferdinan

Utusan khusus PSSI, Hamdan Hamedan, blak-blakan mengakui jika klub besar asal Belanda, Feyenoord Rotterdam, tertarik untuk mendatangkan Marselino Ferdinan.

"Waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik juga untuk melihat Marselino," ungkap Hamdan Hamedan di Youtube Chandra Margatama.

"Bukan tidak mungkin jika talent scout Feyenoord memantau Marselino di game Timnas Indonesia vs Prancis dan Slovakia."

"Saya mengatakan Marselino pemain yang sangat bagus, itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik untuk mencari tahu tentang Marselino," jelas Hamdan lagi.

Feyenoord sendiri adalah tim bagi sejumlah pemain keturunan Indonesia, seperti Liam Oetoehganal dan Delano van der Heijden yang dikabarkan ingin dinaturalisasi jadi WNI.