Piala Dunia 2022

5 Fakta Menarik Jelang Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 10:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Australia vs Denmark (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Australia vs Denmark (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik hadir jelang laga seru Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022.

Duel seru tersaji di laga lanjutan pertandingan ketiga babak penyisihan grup D Piala Dunia 2022 antara Australia vs Denmark di Stadion Al Janoub, Qatar, Rabu (30/11/22) malam WIB.

Bagi kedua tim ini adalah parati hidup mati mereka di ajang empat tahunan edisi kali ini. Sebab Australia dan Denmark harus saling mengalahkan, demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Australia berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 3 poin sedangkan Denmark berada di bawahnya dengan 1 poin.

Jika Denmark mampu mengalahkan Australia dan Tunisia tunduk dari Prancis, Christian Eriksen cs akan melenggang ke fase gugur.

Jika Denmark dan Tunisia menang, tempat kedua akan ditentukan berdasarkan selisih gol, gol yang dicetak, poin fair play (saat ini sama-sama -4) dan kemudian pengundian.

Namun andai sebaliknya, Australia yang berhak melaju. The Socceroos hanya membutuhkan satu poin atau hasil imbang untuk memuluskan langkahnya.

Dengan catatan Tunisia yang berada di posisi ke-4 dengan 1 poin, harus kalah dari Prancis. Sementara itu satu tim sudah memastikan diri lolos dari Grup D ini yakni Prancis.

Les Bleus sudah mengantongi 6 poin dari 2 kemenangan, sudah cukup untuk membuat mereka melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Australia vs Denmark di matchday ke-3 Grup D Piala Dunia 2022, simak sejumlah fakta menarik berikut ini.