Piala Dunia 2022

5 Pemain Paling Berjasa antar Belanda ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Tekuk Qatar

Rabu, 30 November 2022 08:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Belanda sukses ke babak 16 besar usai kalahkan Qatar di laga akhir Grup A Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah lima pemain yang jadi biang lolosnya Belanda ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalahkan Qatar.

Belanda akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah pada matchday ketiga berhasil meredam perlawan Qatar dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Al Bayt, Rabu (20/11/22) malam WIB, sejak awal babak pertama pertandingan berjalan sedikit alot di antara kedua kesebelasan.

Namun, perlahan Belanda berhasil merebut permainan dan mencoba untuk meberi peluang-peluang tajam kepada tun rumah Piala Dunia 2022 itu.

Usaha Belanda pun akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-26’. Memanfaatkan umpan satu-dua dengan Davi Klaassen, Cody Gakpo berhasil menyarangkan bola ke gawang Qatar.

Hingga akhir babak pertama berakhir, skor 1-0 yang dihasilkan Cody Gakpo tidak berubah. Memasuki babak kedua, Belanda mencoba bermain sedikit tenang.

Alhasil, pada menit ke-49 armada Louis van Gaal berhasil memperbesar keunggulan melalui aksi Frenkie de Jong lewat gol rebound-nya.

Hingga peluit panjang pertandingan ditiup, skor 2-0 untuk kemenangan Belanda tetap tidak berubah. Kemenangan Tim Oranye ini mengantarkan mereka berjumpa runner-up Grup B di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Amerika Serikat.

Penampilan Belanda yang gemilang hingga mampu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menekuk Qatar tak dapat dilepaskan dari kerja keras pemainnya.

Berikut setidaknya 5 pemain yang jadi biang lolosnya Belanda ke babak 16 Piala Dunia 2022 semalam. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.