Piala Dunia 2022

Amerika Serikat Sukses Depak Iran dari Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Presiden Joe Biden

Rabu, 30 November 2022 18:55 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© (Photo by Rich Pilling/MLB via Getty Images)
Joe Biden saat menonton pertandingan baseball. Copyright: © (Photo by Rich Pilling/MLB via Getty Images)
Joe Biden saat menonton pertandingan baseball.

INDOSPORT.COM - Penampilan timnas Amerika Serikat yang sukses mendepak Iran dalam laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 mendapatkan pujian dari Presiden Joe Biden.

Amerika Serikat melakoni laga hidup dan mati dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran di Stadium Al Thumama pada Rabu (30/11/22) dini hari WIB.

Laga ini terbilang cukup panas selain menentukan kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, pertandingan kali ini kental dengan suasana politik.

Seperti Diketahui, Amerika Serikat kerap berkonflik dengan Iran terkait masalah minyak dan peperangan, sehingga pertandingan ini terasa panas.

Sebelumnya, Amerika Serikat mengalami kesulitan untuk bisa lolos ke babak 16 besar karena gagal meraih hasil maksimal di awal pertandingan penyisihan Grup B, dengan ditahan imbang Wales.

Kemudian Amerika Serikat juga kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Inggris dengan skor 1-1, baru menghadapi Iran, tim berjuluk The Yanks berhasil menuai hasil positif.

Amerika Serikat berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran. Gol semata wayang tercipta berkat sepakan Cristian Pulisic yang menerima umpan indah Sergino Dest.

Dengan kemenangan ini, Amerika Serikat berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menempati peringkat kedua grup B.

Sementara Iran dipastikan tidak lolos menyusul Wales dengan berada di peringkat ketiga Grup B lewat perolehan tiga poin dengan meraih hasil 2 kali kalah dan 1 kali menang.

Lolos ke babak 16 besar jelas membuat rakyat Amerika Serikat begitu bergembira tak terkecuali untuk orang nomor satu di negeri Paman Sam, yakni Presiden Joe Biden.