Piala Dunia 2022

Belum Pasti Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Argentina Siap Eksekusi Taktik Nekat ini Kontra Polandia

Rabu, 30 November 2022 03:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez
Lisandro Martinez dikabarkan tidak akan masuk starting XI racikan Lionel Scaloni untuk laga matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Lisandro Martinez dikabarkan tidak akan masuk starting XI racikan Lionel Scaloni untuk laga matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Lisandro Martinez dikabarkan tidak akan masuk starting XI racikan Lionel Scaloni untuk laga matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022.

Jika benar, maka keputusan ini dinilai sangat berani mengingat La Albiceleste akan bermain tanpa salah satu pemain terbaiknya di partai yang sangat menentukan.

Laporan ini datang dari jurnalis TyC Sports asal Argentina yakni Gaston Edul pada Rabu (30/11/22).

Yang bersangkutan mengklaim jika Martinez yang bermain sebagai starter di partai kontra Meksiko akan kembali dicadangkan.

Sebagai gantinya, Cristian Romero dan German Pezzella akan diseleksi untuk mencari tandem yang tepat bagi veteran Nicolas Otamendi di jantung pertahanan.

Cukup aneh mengingat Martinez mendapat tugas untuk mendampingi Scaloni dalam menjalankan jumpa pers Argentina di hari yang sama.

Biasanya seorang pemain yang diberi kepercayaan untuk berbicara di depan media sebelum pertandingan adalah pertanda jika ia akan dimainkan sejak menit awal.

Belum lagi tanpa keberadaan Lisandro Martinez di posisi bek sentral, Argentina belum pernah meraih kemenangan pada Piala Dunia 2022.

Kala bintang anyar Manchester United itu didudukkan di bench selama 90 menit lebih dalam laga pembuka melawan Arab Saudi, Argentina kecolongan dan kalah 1-2.

Maka dari itu sangat tidak masuk akal informasi yang diberikan oleh Gaston Edul kecuali jika memang Lionel Scaloni coba memainkan mind games untuk mengecoh Polandia.