Liga Indonesia

Jordi Amat Gabung TC Timnas Indonesia Hari Ini, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Rabu, 30 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
TC Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali. Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Jordi Amat, dilaporkan akan bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia pada hari ini di Bali, Rabu (30/11/22). Skuat Garuda sedang bersiap untuk mentas di Piala AFF 2022.

Jordi Amat termasuk satu dari tiga pemain naturalisasi yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Dua pemain lain Marc Klok dan Sandy Walsh yang sudah terlebih dulu bergabung di Bali.

"Jordi Amat iya (aman bisa mengikuti TC timnas Indonesia). Hari ini dia datang, Insha Allah datang," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Pada TC kali ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Tetapi, beberapa di antaranya memang belum hadir dalam latihan di Bali karena masih bermain untuk klub masing-masing, terutama yang di luar negeri.

Pemain yang masih absen adalah Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

Khusus Marselino, Ferrari dan Dzaky, mereka masih diberikan jatah libur hingga 30 November usai menjalani TC bersama timnas Indonesia U-19.

Sementara untuk Elkan Baggott, beredar kabar pemain blasteran Inggris itu baru bisa memperkuat timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Media Inggris, TWRD, melaporkan Ipswich Town dan Gillingham FC selaku klub pemilik Elkan baru akan memberikan izin apabila timnas Indonesia lolos dari babak penyisihan grup.

Berdasarkan informasi tersebut, Elkan Baggott kemungkinan melewatkan pemusatan latihan, ditambah empat laga Grup A Piala AFF 2022.

Jika Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2022, Elkan baru bisa beraksi pada 6 dan 10 Januari. Sedangkan final akan berlangsung pada 13 dan 16 Januari.

"Kami masih tetap proses untuk Elkan Baggott dan tetap berharap mereka bisa bermain di Piala AFF 2022," tutur Yunus Nusi singkat kepada awak media.