Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Ghana vs Uruguay: Duel 'Maut' Demi Tiket ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 15:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Ghana vs Uruguay (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Ghana vs Uruguay (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pamungkas fase Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, antara Ghana vs Uruguay pada Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB.

Pertandingan ketiga Grup H Piala Dunia 2022 antara Ghana vs Uruguay bakal digelar di Stadion Al Janoub, Qatar. Duel ini diprediksi berjalan sangat panas, lantaran kedua tim sama-sama memburu kemenangan.

Di Grup H sendiri, ada satu wakil yang sudah memastikan lolos ke babak besar 16 Piala Dunia 2022 yakni Portugal berkat koleksi enam poin dari dua kemenangan beruntun.

Kemudian tiga tim lainnya yakni Ghana, Korea Selatan dan Uruguay masih berebut satu slot lagi untuk menemani Portugal ke sistem gugur.

Saat ini Ghana memiliki torehan tiga poin hasil dari satu kali kemenangan dan sekali kalah. Kemudian di posisi ketiga dan keempat dihuni Korea Selatan serta Uruguay dengan koleksi satu poin.

Oleh sebab itu, tidak ada pilihan selain menang bagi Uruguay bila ingin mendampingi Portugal lolos ke babak besar 16 Piala Dunia 2022.

Bagi Ghana sendiri, mereka juga wajib menang demi mengantisipasi bila Korea Selatan mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Portugal di laga terakhir fase grup.

Sementara itu, Ghana dan uruguay tercatat baru sekali bertemu yakni saat perempat final Piala Dunia 2010 silam. Saat itu Luis Suarez dkk berhasil menang 4-2 lewat drama adu penalti.

Untuk melihat prediksi susunan pemain hingga statistik jelang duel Ghana vs uruguay di laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022, kalian bisa klik slide kedua berita ini.