Piala Dunia 2022

Profil Andre Onana yang Dicoret Kamerun dari Piala Dunia 2022, Adik Eks Persikad Depok

Rabu, 30 November 2022 20:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Kiper Inter Milan, Andre Onana baru saja membuat gempar, dengan dirinya dicoret dari skuat Kamerun di tengah Piala Dunia 2022. Mari mengulas profil Andre Onana.

Kiper yang direkrut pada musim panas 2022 oleh Inter Milan itu tiba-tiba menghilang dari daftar susunan pemain di pertandingan Kamerun vs Serbia.

Padahal pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Swiss pekan lalu, Onana tampil dengan begitu mengesankan meskipun pada akhirnya juga berakhir kalah.

Hanya saja, kabar ini tentu telah menjadi berita yang mengejutkan karena hilangnya Onana hanya beberapa waktu sebelum pertandingan kontra Serbia dimulai. 

Usut punya usut, Kamerun memutuskan untuk mencoret Andre Onana dari skuad Piala Dunia dan menggantikannya dengan Devis Epassy. 

Bahkan, juga turut beredar kabar bahwa Onana tidak akan ikut ambil bagian di pertandingan lain bersama Kamerun di Piala Dunia 2022.

Terkait pencoretan dirinya, Onana pun sudah memberikan reaksi dan secara tidak langsung menyerang balik pelatih Kamerun, Rigobert Song. 

“Kemarin saya tidak diizinkan berada di lapangan untuk membantu Kamerun, seperti yang selalu saya lakukan, untuk mencapai tujuan tim.” 

“Saya selalu berperilaku dengan cara memimpin tim menuju kesuksesan dengan cara yang baik,” terang Andre Onana dikutip dari The Independent.

Sebenarnya siapa Andre Onana dan bagaimana perjalanan karirnya sampai detik ini? Berikut INDOSPORT ulas profil adik dari eks Persikad Depok ini.