Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Gakpo dan Rashford Tempel Mbappe di Puncak

Rabu, 30 November 2022 05:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Penyerang sayap Timnas Belanda, Cody Gakpo dan striker Timnas Inggris, Marcus Rashford kini menempel ketat striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe di daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022.

Satu gol tambahan dari pemain PSV Eindhoven tersebut membuat dirinya mencatatkan tiga gol di ajang Piala Dunia 2022.

Gol Cody Gakpo tercipta di menit ke-26 saat Belanda sukses menang 2-0 atas tuan rumah Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar Selasa (29/11/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Satu gol lagi diciptakan oleh playmaker mereka yang bermain di Barcelona, Frenkie de Jong yang berhasil membobol gawang Qatar di menit ke-49.

Sebelum menjebol gawang Qatar, dua gol Cody Gakpo lainnya tercipta saat melawan Senegal dan Ekuador.

Tiga gol ini membuat Gakpo menyamakan jumlah gol yang ditorehkan oleh striker muda Timnas Prancis, Kylian Mbape dan penyerang senior Timnas Ekuador, Enner Valencia.

Bagi Valencia, tiga gol yang ia ciptakan saat melawan Qatar dan Belanda sudah dipastikan tidak akan bertambah, mengingat Timnas Ekuador dipastikan gugur karena tak lolos Grup A Piala Dunia 2022.

Sementara bagi Mbappe dan Gakpo, keduanya masih berpeluang menambah pundi-pundi gol mereka, jika berhasil mencatatkan nama di papan skor dimulai dari babak penyisihan di 16 besar.

Mbappe sendiri mencetak tiga gol dalam laga melawan Australia dan Denmark di Grup D Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe berhasil membawa Timnas Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar usai menang dalam dua laga di Grup D, yakni saat melawan Australia 4-1 dan Denmark 2-1.

Kini, mereka menempati urutan puncak Klasemen Sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan raihan enam poin dan hasil apapun yang didapat dari satu laga terakhir melawan Tunisia, tidak akan memengaruhi langka mereka ke babak selanjutnya.

Sementara Cody Gakpo dan Timnas Belanda menjadi tim keempat disusul oleh Timnas Senegal yang lolos ke babak 16 besar. Belanda sukses mengakhiri puncak Klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan raihan tujuh poin dan Senegal di posisi kedua dengan mengemas enam poin.

Di lain kesempatan, penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford juga memantapkan namanya di daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 usai ia menambah dua gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan bertajuk Derby Britania itu sendiri, Timnas Inggris menang dengan skor 3-0, di mana satu gol Inggris lainnya dikemas oleh Phil Foden.

Satu gol Marcus Rashford sebelumnya ia ciptakan saat Three Lions melibas Timnas Iran di laga pembuka dengan skor 6-2.