In-depth

Waktunya Bangkit, 3 Striker Piala Dunia 2022 yang Bisa Direkrut Chelsea di Januari

Rabu, 30 November 2022 17:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Molly Darlington
Mohammed Kudus dari Ghana merayakan gol ketiganya ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington Copyright: © REUTERS-Molly Darlington
Mohammed Kudus dari Ghana merayakan gol ketiganya ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Berikut tiga striker jebolan Piala Dunia 2022 yang bisa direkrut Chelsea dalam membenahi lini depan. Siapa sajakah mereka?

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League) Chelsea memang tengah menjalani fase yang cukup sulit lantaran menelan pil pahit berupa rentetan hasil minor sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Dalam lima pertandingan terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia 2022, Chelsea belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Armada Graham Potter hanya mampu meraih dua kali hasil imbang melawan Brentford dan Manchester United serta tiga kekalahan atas Brighton-Hove Albion, Arsenal, dan Newcastle United.

Hasil tersebut membuat Chelsea harus puas berada di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris dengan 21 poin, tertinggal delapan poin dari zona empat besar.

Tumpulnya lini depan Chelsea dianggap sebagai salah satu penyebab jawara enam kali Liga Inggris itu begitu terseok-seok di awal musim ini.

Ketumpulan Chelsea tersebut terlihat dari jumlah yang telah mereka torehkan hingga pekan ke-16 Liga Inggris yang lalu.

Berada di 10 besar klasemen, Chelsea menjadi klub yang paling sedikit dalam urusan produktivitas gol dibanding klub sepuluh besar yang lain.

Atas alasan tersebut, Chelsea setidaknya membutuhkan para striker tajam di lini depan agar bisa bersaing dengan klub-klub yang lain.

Berikut adalah tiga striker Piala Dunia 2022 yang bisa jadi opsi Chelsea dalam membenahi ketumpulan lini depan mereka. Siapa saja? Berikut ulasannya.