Piala Dunia 2022

5 Pemain yang Hengkang dengan Biaya Transfer Fantastis Usai Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 19:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Timnas Kolombia. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Timnas Kolombia.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang hengkang dari klubnya dengan biaya transfer fantastis seusai Piala Dunia, termasuk ada eks bintang Kolombia, James Rodriguez.

Seperti diketahui, tampil di Piala Dunia merupakan suatu impian setiap pemain sepak bola profesional. Di ajang tersebut, mereka ingin berjuang membawa nama negara terbang tinggi.

Di samping itu, Piala Dunia juga menjadi jembatan bagi para pemain untuk bisa memikat para pemandu bakat dari klub-klub besar Eropa.

Seperti di Piala Dunia 2022 Qatar, banyak pemandu bakat datang ke stadion untuk melihat aksi para pemain debutan atau yang sudah berpengalaman.

Seperti Manchester United kemungkinan akan merekrut pemain yang mampu bersinar di Qatar, demi mencari pengganti Cristiano Ronaldo di bursa transfer Januari 2023.

Atau juga Chelsea yang juga mencari amunisi baru di bursa transfer musim dingin. Nantinya bukan tidak mungkin pemain pilihan menjadi rebutan banyak klub raksasa Eropa.

Klub yang mampu mengajukan proposan dengan biaya transfer paling besar bakal menjadi pemenangnya. Seperti berikut ini INDOSPORT telah merangkum lima pemain dengan biaya transfer fantastis seusai Piala Dunia:

James Rodriguez (Piala Dunia 2014)

James Rodriguez sempat tampil luar biasa saat berseragam Timnas Kolombia di Piala Dunia edisi 2014 lalu. Dirinya berhasil mendapat sepatu emas seusai mencetak enam gol dalam lima pertandingan.

Hal ini membuat James Rodriguez langsung menjadi rebutan banyak raksasa Eropa. Namun akhirnya Real Madrid berhail memenangkan perburuan.

James Rodriguez resmi hengkang ke Los Blancos dengan biaya 67,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun dari AS Monaco di bursa transfer musim panas 2014 lalu.