Liga Italia

5 Fakta Mehdi Taremi, Striker Iran Moncer di Piala Dunia 2022 yang Masuk Radar Lazio

Kamis, 1 Desember 2022 18:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pedro Nunes
Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Mehdi Taremi kini menjadi buah bibir karena penampilannya bersama Iran di Piala Dunia 2022. Berikut 5 fakta striker yang kini tengah masuk radar Lazio. 

Taremi sudah tidak tergantikan di lini serang Iran saat melakoni dua pertandingan fase grup di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tidak hanya dimainkan, dia juga selalu bemain pernuh selama 90 menit dan mencetak dua gol ketika negaranya dicukur Inggris 6-2 pada laga perdana. 

Dua gol Iran dalam kemenangan 2-0 atas Wales juga berkat pergerakannya dari sisi kiri. Sayang, Iran tidak berhasil lolos ke 16 besar karena kalah dari Amerika Serikat di laga terakhir. 

Penampilan impresif bersama Iran di Piala Dunia 2022 membuat namanya muncul dalam radar klub-klub top Eropa. 

Kabar dari Football Italia, salah satu klub top Liga Italia, Lazio dilaporkan mengincar tanda tangan Taremi. Cukup menarik untuk mengenalnya lebih dekat, berikut 5 fakta sang striker. 

1. Memulai Karir dari Klub Amatir di Iran

Mehdi Taremi remaja memulai segalanya bersama akademi klub non-liga Iran bernama Iranjavan FC hingga 2009 silam. 

Promosi ke skuat senior, dirinya sempat dipinjamkan ke klub amatir Iran lainnya, Shahin Bushehr. Lalu kembali lagi ke Iranjavan dan bermain di sana selama dua tahun. 

Pada 2014, klub besar Iran Persepolis meminangnya. Empat tahun bersama Persepolis, dia mencetak sebanyak 55 gol dan 21 assist dari 112 penampilan di semua kompetisi. 

Sebelum ke Eropa, dia sempat membela klub Qatar Al-Gharafa selama setahun. Kemudian barulah gabung klub Portugal Rio Ave pada 2019.