Piala Dunia 2022

Andre Onana dan Ben White Terbaru, 5 Pesepak Bola yang Didepak Timnas Saat Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana bukan satu-satunya pemain yang didepak tim nasional di Piala Dunia. Ada 3 pesepak bola yang bernasib sama dengannya. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana bukan satu-satunya pemain yang didepak tim nasional di Piala Dunia. Ada 3 pesepak bola yang bernasib sama dengannya.

INDOSPORT.COM – Andre Onana bukan satu-satunya pemain yang didepak tim nasional di tengah turnamen Piala Dunia 2022. Setidaknya, ada lima pesepak bola yang bernasib sama dengan kiper Inter Milan tersebut.

Seperti diketahui, penjaga gawang Kamerun, Andre Onana, tiba-tiba menghilang dari daftar pemain saat menghadapi Serbia di laga Grup G Piala Dunia Qatar 2022.

Posisi penjaga gawang yang membela klub Italia, Inter Milan, tersebut digantikan oleh Devis Epassy yang terpilih sebagai starter.

Pelatih Kamerun, Rigobert Son, sebelumnya telah menyatakan alasannnya tidak melibatkan Onana di pertandingan tersebut karena masalah kedisiplinan.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT) resmi menjatuhkan hukuman untuk Onana di Piala Dunia 2022 yang dikabarkan menolak perintah Rigobert Song.

Pernyataan itu disampaikan FECAFOOT dalam sebuah siaran pers yang ditandatangangi Sekjen FECAFOOT Blaise Djounang dan diunggah di akun Twitter resmi federasi, Senin (28/11/22).

Terkait pencoretan dirinya, Onana pun sudah memberikan reaksi dan secara tidak langsung menyerang balik pelatih Kamerun, Rigobert Song. 

“Kemarin saya tidak diizinkan berada di lapangan untuk membantu Kamerun, seperti yang selalu saya lakukan, untuk mencapai tujuan tim.” 

“Saya selalu berperilaku dengan cara memimpin tim menuju kesuksesan dengan cara yang baik,” terang Andre Onana dikutip dari The Independent.

Pencoretan Andre Onana tentunya jadi sangat mengejutkan mengingat sang kiper tampil cukup mengesankan ketika Kamerun menghadapi Swiss meski berakhir kalah.

Andre Onana pun kini bergabung dengan daftar pemain yang diusir dari Piala Dunia karena alasan serupa. Berikut INDOSPORT memaparkan lima pesepak bola yang diusir, termasuk Diego Maradona.