Liga Indonesia

Bek Persis Solo Ikut Bahagia Ilija Spasojevic Dipanggil Timnas Indonesia

Kamis, 1 Desember 2022 15:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, ikut senang dengan pemanggilan Ilija Spasojevic ke timnas Indonesia. Bomber Bali United dirasa pantas berseragam Skuat Garuda lagi.

Gavin termasuk sosok yang dekat dengan Spaso. Sebelum tahun ini pindah ke Persis, keduanya adalah rekan setim Spaso di Bali United sejak awal 2020.

Pengalaman bersama lebih dari dua tahun tersebut membuat Gavin paham dengan kualitas Spaso, baik saat di dalam maupun luar lapangan.

Maka, kabar pemanggilan Ilija Spasojevic pada Rabu (30/11/22) pagi, membuat Gavin bahagia. Dia tahu bahwa momen ini sudah lama ditunggu Spaso.

"Selamat untuk Spaso. Saya ikut senang tadi pagi mendengar kabar dia bergabung dengan timnas Indonesia karena dia memang layak dipanggil," kata Gavin Kwan Adsit, Rabu (30/11/22).

Gavin menilai pencapaian Spaso pada musim lalu sungguh luar biasa. Dia menjadi salah satu sosok penting yang membuat Bali United berjaya di Liga 1 2022-2023.

"Dia sudah best player dan top skor di Bali United musim lalu. Saya sendiri sebagai teman sangat senang. Semoga Spaso bisa sukses dan mencetak banyak gol di timnas Indonesia," tutur Gavin.

Pemanggilan ini merupakan sebuah penantian panjang bagi Spaso. Di era Shin Tae-yong, dia hanya sekali mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk pemusatan latihan.

Ilija Spasojevic dipandang sebagai sosok yang tak sesuai dengan skema Shin Tae-yong. Namun, berkat kerja kerasnya pada musim ini, ia pada akhirnya dilirik.

Spaso berhasil menurunkan berat badannya hingga banyak berlari di Liga 1 2022-2023. Gavin sendiri sejak awal tak pernah ragu dengan cara eks rekan setim mewujudkan targetnya.

"Spaso memang seorang pekerja keras. Dia punya determinasi tinggi dan keinginan yang luar biasa," jelas Gavin Kwan Adsit.