In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Usai Shin Tae-yong Panggil Spaso

Rabu, 30 November 2022 18:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilija Spasojevic resmi dipanggil Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilija Spasojevic resmi dipanggil Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, setelah Shin Tae-yong memutuskan memanggil Ilija Spasojevic alias Spaso.

Seperti diketahui, Ilija Spasojevic akhirnya kembali diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk menjadi bagian Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Ilija Spasojevic sempat pernah mendapat penggilan untuk memgikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 lalu.

Namun saat pengerucutan skuat, Shin Tae-yong mencoret sang striker Bali United tersebut karena dianggap sering kelelahan saat menjalani latihan.

Usia Spaso memang sudah menginjak di atas kepala tiga. Namun kala dicoret dari skuat Garuda, ia langsung membuktikan kualitas dengan meraih gelar top skor Liga 1 2021-2022 lalu.

Sepertinya prestasi tersebut membuat Shin Tae-yong terpukau dengan bomber andalan Bali United tersebut. Hingga akhirnya Spaso diberi kesempatan lagi jelang Piala AFF 2022.

Hal ini tentu membuat banyak fans Timnas Indonesia merasa senang. Apalagi skuat Garuda saat ini mendapatkan dua amunisi baru berdarah Eropa yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Selain itu, ada tiga pemain yang berkarier di Eropa yang ikut dipanggil yaitu Elkan Baggott, Witan Sualeman dan Egy Maulana Vikri.

Akan tetapi, sejumlah alumni Timnas Indonesia di Piala AFF edisi 2020 lalu secara mengejutkan malah dicotet. Seperti Evan Dimas, Alfeandra Dewangga, Irfan Jaya dan Ezea Walian.

Tentu dicoretnya para alumni tersebut bukan tanpa alasan dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Menurunnya performa mereka musim ini menjadi alasan utama.

Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi formasi mengerikan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022: