Liga Indonesia

Spaso Dipanggil Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Pakai 5 Naturalisasi di Piala AFF 2022

Rabu, 30 November 2022 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Shin Tae-yong resmi memanggil striker Bali United, Ilija Spasojevic untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Copyright: © Bali United
Shin Tae-yong resmi memanggil striker Bali United, Ilija Spasojevic untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Dipanggilnya striker Bali United, Ilija Spasojevic, oleh Shin Tae-yong membuat timnas Indonesia bisa memiliki lima pemain naturalisasi saat turnamen Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Bali untuk persiapan menjelang Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada 22 Desember-16 Januari mendatang.

Memasuki hari ketiga, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat kejutan dengan memanggil pemain tambahan di dalam skuad asuhannya.

Nama Ilija Spasojevic, striker naturalisasi Bali United kembali mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong. kabar ini diumumkan langsung oleh Bali United.

“Spaso dipanggil timnas Indonesia. It’s time Brate. Saatnya persembahkan trofi AFF pertama untuk Indonesia,” demikian tulis Bali United lewat akun resmi Instagram.

Spasojevc awalnya tidak termasuk dalam daftar 28 pemain awal yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Hanya empat pemain yang dipanggil untuk lini depan yakni Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta. 

Namun, Dimas Drajad tidak muncul hingga hari ketiga TC. Kabarnya, penyerang Persikabo 1973 tersebut mengalami cedera sehingga tidak bisa memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Absennya Dimas Drajad jelas menjadi kabar buruk bagi timnas Indonesia. Pasalnya, pemain 25 tahun itu selalu berhasil mencetak gol di tiga pertandingan terakhir.

Torehannya ini membuat Dimas Drajad sempat dianggap sebagai jawaban atas penantian Shin Tae-yong akan striker tajam di timnas Indonesia.