Piala Dunia 2022

Daftar Tim yang Sudah Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina Selamat dari Lubang Jarum!

Kamis, 1 Desember 2022 07:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Dylan Martinez
Alexis Mac Allister dari Argentina merayakan gol pertama kontra Polandia di Piala Dunia 2022 bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Alexis Mac Allister dari Argentina merayakan gol pertama kontra Polandia di Piala Dunia 2022 bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Sempat terseok di partai pembuka, akhirnya Timnas Argentina sukses pastikan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai raih kemenangan di matchday terakhir penyisihan Grup C.

Dalam matchday terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Rabu hingga Kamis (01/22/22) dini hari WIB tadi, sebanyak empat tim kembali pastikan satu tempat di fase knockout.

Argentina dan Polandia, jadi tim teranyar yang sukses amankan jatah lolos ke 16 besar usai akhiri babk penyisihan sebagai pemuncak serta runner up.

Dipimpin Lionel Messi, Timnas Argentina tampil beringas di matchday terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 dengan kalahkan Polandia 2-0 pada Kamis (01/12/22) di Stadium 974.

Dua gol yang dibuat Aksi Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez, berhasil membantu Tim Tango raih poin penuh di pertandingan ini.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Argentina sukses membuka skor di menit 46’ lewat tembakan keras Alexis Mac Allister usai memaksimalkan umpan Nahuel Molina.

Di pertengahan laga, Julian Alvarez menggandakan keunggulan Argentina setelah melakukan penetrasi dan lepaskan tembakan keras dari sisi gawang Polandia. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Berbekal kemenangan tersebut, Lionel Messi cs pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C lewat koleksi 6 angka.

Menariknya, Polandia yang meski kalah dari Argentina, tetap berhak lolos ke 16 besar lantaran punya keunggulan produktivitas gol ketimbang Meksiko.

Meksiko sendiri di pertandingan terakhir penyisihan Grup C berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1, akan tetapi selisih gol mereka masih selisih -1. Berbeda dengan Polandia yang selisih golnya 0.