Liga Indonesia

Diimbangi Tim Liga 2, Arema FC Perlu Evaluasi Besar Jelang Kompetisi Berlanjut

Kamis, 1 Desember 2022 02:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Arema FC dipastikan wajib menggelar evaluasi dalam skala besar, jelang kembali berlaga pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim ini. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC dipastikan wajib menggelar evaluasi dalam skala besar, jelang kembali berlaga pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan wajib menggelar evaluasi dalam skala besar, jelang kembali berlaga pada lanjutan Kompetisi Liga 1 musim ini.

Libur bertanding selama dua bulan selepas Tragedi Kanjuruhan, berpengaruh sangat besar terhadap performa Dendi Santoso dkk diatas lapangan hijau.

Kebugaran fisik memang mulai oke. Namun secara teknik dan taktikal, tim berjulukan Singo Edan itu masih perlu banyak pembenahan.

Setidaknya hal itu yang terlihat pasca diimbangi 0-0 oleh Putra Delta Sidoarjo (PDS) dalam laga uji coba di Lapangan Universitas Brawijaya Malang, Rabu (30/11/22).

"Maka dari itu, laga uji coba seperti ini bisa (memberi) evaluasi (untuk tim ini) secara keseluruhan," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca.

"Banyak hal yang mesti kita tingkatkan dan perbaiki lagi kedepannya," pelatih kelahiran Santiago, Chile itu menambahkan.

Dalam laga uji coba itu, Arema FC menurunkan skuat terbaik pada babak pertama. Adilson Maringa menjaga gawang tim sebelum digantikan Teguh Amiruddin pada paruh kedua.

Lini pertahanan digawangi oleh Johan Ahmat Farizi, Rizky Dwi Febrianto serta duet Hazim Kipuw dan Bagas Adi Nugroho sebagai bek tengah.

Jayus Hariono menjadi jenderal lapangan tengah, begitu juga Dedik Setiawan yang menjadi andalan di lini serang.

Namun, perombakan skuad di babak kedua masih tak mampu merubah skor. PDS yang dipimpin Ferry Aman Saragih tampil solid hingga skor imbang 0-0 tak berubah sampai peluit panjang.