Liga Inggris

Kabar Baik, Mikel Arteta Bisa Mainkan 'Pemain Barunya' untuk Laga Piala FA

Kamis, 1 Desember 2022 00:34 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/David Klein
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendapat angin segar untuk bisa mendaftarkan 'pemain barunya' untuk putaran ketiga Piala FA Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendapat angin segar untuk bisa mendaftarkan 'pemain barunya' untuk putaran ketiga Piala FA Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mendapat angin segar lantaran bisa mendaftarkan 'pemain barunya' untuk putaran ketiga Piala FA Liga Inggris (Premier League).

Salah satu pemain yang bisa didaftarkan oleh Mikel Arteta adalah Emile Smith-Rowe. Sang pemain sendiri sebelumnya mengalami cedera yang sangat panjang.

Akant tetapi, Emile Smith-Rowe diprediksi bisa kembali bermain untuk Arsenal setelah jeda Piala Dunia 2022. Ia pun dikabarkan siap diturunkan ketika Arsenal bertemu dengan West Ham United.

Sebagai informasi, gelandang muda Arsenal tersebut telah absen karena cedera sejak akhir September lalu. Emile Smith-Rowe juga sempat menjalani operasi untuk memperbaiki masalah di pangkal pahanya.

Menurut Evening Standard, Emile Smith-Rowe yang telah pulih dari cedera akan jadi bagian dari skuad The Gunners yang melakukan perjalanan ke Dubai untuk pemusatan pelatihan.

Emile Smith-Rowe merasa sangat percaya diri bahwa ia akan siap untuk pertandingan pada akhir bulan Desember atau yang dikenal dengan Boxing Day.

"Mudah-mudahan [saya akan kembali] pada pertandingan pertama setelah Piala Dunia. Saya benar-benar di sini melakukan rehabilitasi, hari ini adalah hari libur saya, saya kembali berlatih besok. Saya kembali ke lapangan, semuanya berjalan dengan baik," katanya.

Selama musim ini, Emile Smith-Rowe hanya melihat rekan-rekannya berjuang di Liga Inggris dan Liga Eropa. Setelah ia dipastikan sembuh, jebolan akademi Arsenal tersebut siap untuk bermain kembali.

Ia merasa sangat tak bahagia ketika ia harus menyaksikan rekan-rekannya berjuang dari pinggir lapangan. Hal itulah yang membuatnya tak sabar kembali bermain untuk Arsenal.

Meski demikian, Mikel Arteta kemungkinan tidak akan langsung memainkannya sejak menit awal ketika melawan West Ham United.