Piala Dunia 2022

Lengserkan De Gea di Skuat Spanyol Piala Dunia 2022, Unai Simon Mau Lakukan Lagi di Man United?

Kamis, 1 Desember 2022 03:26 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters/Craig Brough
Kiper La Furia Roja saat ini, Unai Simon, telah melengserkan takhta David De Gea di Timnas Spanyol dan berpotensi melakukan hal yang sama di Manchester United. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Kiper La Furia Roja saat ini, Unai Simon, telah melengserkan takhta David De Gea di Timnas Spanyol dan berpotensi melakukan hal yang sama di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kiper La Furia Roja saat ini, Unai Simon, telah melengserkan takhta David De Gea di skuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 dan berpotensi melakukan hal yang sama di Manchester United.

Sudah bukan rahasia lagi sebelumnya raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kesulitan menemukan kiper ciamik.

Setidaknya banyak kiper yang relatif gagal saat didatangkan ke Old Trafford dan hanya dua sosok saja yang sukses, yaitu Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

Sejak Van Der Sar gantung sepatu, Man United harus mencari pengganti lagi dan manajer Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson, menemukan sosok kiper berbakat bernama De Gea yang membela Atletico Madrid.

Pada akhirnya penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu datang ke Old Trafford. Namun, dia harus melalui masa transisi inkonsistensi mengingat usianya saat itu masih sekitar 21 tahun saat didatangkan pada 2011 lalu.

Lambat laun performa De Gea kian menanjak bahwa dirinya sampai mendapatkan Player of the Season di Manchester United selama beberapa kali berkat ketangguhannya.

De Gea terbukti sebagai salah satu shot-stopper terbaik di dunia mengingat refleksnya yang begitu cepat untuk mencegah gawangnya kemasukan gol.

Akan tetapi, David De Gea kini sudah menua dan berusia 31 tahun meskipun dia masih dianggap muda untuk pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang, ada kemungkinan dirinya bisa ditendang dari Old Trafford.

David De Gea sendiri sudah tidak memperkuat Timnas Spanyol selama dua tahun setelah Luis Enrique lebih memilih Unai Simon.

Sementara itu, Unai Simon tampaknya juga siap mengancam takhta David De Gea di Manchester United pada bursa transfer mendatang.